Sunday, August 29, 2010

Pelajaran 1 dari Nilna

Install Ulang Otak Anda
Mari kita simak pelajaran yang diberikan oleh Nilna sebagai berikut:
Perbedaan terbesar pebisnis sukses dengan pebisnis gagal adalah MindSet. Bagaimana anda bekerja, menghadapi masalah, menyikapi peluang, menjalankan bisnis, dllsb … semua tergantung pada mindset anda.

MENGAPA KITA HARUS PERBAIKI MINDSET KITA?
Sekali lagi, 90% sukses kita ditentukan oleh mindset.
Hanya 10% saja yang ditentukan oleh soal-soal teknis.

Ah masa sih?
Saya pernah membuat semacam percobaan. Saya membina 5 orang untuk menjalankan sebuah bisnis online, tanpa setahu mereka. Masing-masing berperan sebagai affiliate dan dari menjalankan usaha itu, mereka akan punya penghasilan.
Saya ajarkan ke 5 orang itu melakukan hal yang persis sama. Cara riset, cara promosi, cara follow up, dllsb saya ajarkan. Bahkan teks iklan, keywords, dan media nya pun saya beritahu semua. Apa yang terjadi?
Dari 5 orang itu, hanya 1 yang berhasil. Yang lainnya gugur di tengah jalan. Dari hasil riset saya, mereka gugur karena:
1. serba ragu apakah bisnis nya akan jalan atau tidak
2. udah promosi, tapi kok nggak ada hasil di bulan pertama
3. udah banyak keluar uang, income masih belum memadai
4. menganggap bahwa bisnis nya itu sama sekali tidak berharga
5. berhenti promosi, karena takut gagal
6. tergoda menjalankan bisnis lain yang kelihatannya lebih ok
7. dllsb … saya gak perlu tulis semua ya :)
Anda bisa lihat, betapa semua nya berurusan dengan MINDSET. Mereka yang memiliki mindset yang salah akan gagal, karena cara kerja nya akan salah, cara mengatasi masalah gak bener, kemauan dan tekadnya akan lemah, mudah putus asa, malas untuk memperbaiki kinerja, dan seterusnya, dst, dst.
Jadi, satu-satunya pilihan, mari kita INSTALL ULANG otak kita. Andaikan ada kabel yang bisa memindahkan isi otak para super affiliate ke otak kita, wah enak sekali ya nginstall nya :)

UBAHLAH MINDSET ANDA, MINDSET SUPER AFFILIATE
  • Perlakukan bisnis online anda dengan SERIUS
    benar-benar sebagai sebuah REAL BUSINESS.Sekali lagi, real bisnis. Jangan pernah berpikir, bahwa sekalipun bisnis online kita nggak ada kantor, nggak ada karyawan .. jadi ini bukan benar-benar bisnis. Itu anggapan yang sangat KELIRU. Faktanya, makin serius Anda menggeluti bisnis Anda, makin besar uang masuk ke rekening Anda. Camkan itu! Menurut anda mana yang akan benar-benar berhasil dari 2 pola dibawah ini?
    - sesekali promosi web bisnis anda di sela-sela waktu kosong
    - ataukah, anda setting sebuah website professional berdasarkan hasil riset yang cukup mendalam, lengkap dengan opt-in list dan content follow up, dan menghabiskan waktu kurang lebih 10 jam per minggu untuk mempromosikan web bisnis nya?
  • Buat bisnis dengan GOAL-GOAL yang bertahap (graduated steps).
    Hati-hati, di luaran sana banyak sekali penawaran kaya mendadak, yang membuat Anda kehilangan kontrol atas OTAK anda. Dari pada memikirkan gimana caranya membuat bisnis dengan income 5 juta dalam semalam, jauh lebih baik anda merancang sebuah skema bisnis/proyek mini-income yang menghasilkan $5 per hari dulu. Jika target ini sudah tercapai, maka percayalah $50 per hari juga pasti bisa, bahkan $5000 per hari juga akan bisa. Kunci nya sama kok ….
  • FOKUS pada long term Income.
    Bisnis dengan short-term income, membutuhkan kerja lebih keras sebab kita harus selalu setup setiap transaksinya. Sedangkan bisnis long-term-income memang membuat kita HARUS kerja keras DI AWAL, namun untuk selanjutnya, kerja kita lebih ringan, penghasilan lebih stabil, bisa berjalan secara otomatis, dan biaya-biaya sangat murah. Kuncinya, setting bisnis awal nya DENGAN BENAR.
  • Buat MASTER PLAN bisnis anda.
    Salah satu CIRI bahwa anda serius di bisnis online adalah anda merancang sebuah master plan untuk bisnis anda. Kesalahan terbesar pebisnis pemula adalah mereka join sebuah bisnis lalu langsung meng-iklan kan web replika atau affiliate link nya dengan standar advertising yang sangat rendah. Wajar kalau hasilnya lebih sering mengecewakan. Lalu akhirnya ditinggal begitu aja … Seharusnya, kita bikin dulu secara detil ROAD MAP bisnis kita. Paling tidak, kita harus persis tahu:
    - siapa target pasar kita (negara, kota, sex, dll)
    - dimana tempat yang paling tepat mencapai target market itu
    - jenis advertising/marketing apa yang paling di respon oleh mereka
    - gimana agar konsumen anda loyal dan melakukan repeat order
    - apa strategi meningkatkan hasil usaha anda, misalnya dalam hal jumlah lead dan jumlah traffic dengan biaya minimum, bahkan gratis
    - dst, dst
Itulah beberapa point penting yang HARUS anda ubah, dan kita samakan. Dengan pola pikir seperti itu, insyaAllah anda akan berhasil. Ingat, 90% sukses berasal dari MINDSET. Bukan teknis!
Sekarang, inilah PR untuk Anda
Nah, sekarang saya mau memberikan beberapa tugas rumah untuk anda kerjakan. Hal ini terkait dengan topik yang akan saya bahas pada materi saya berikutnya. Ada waktu sekitar 5 hari. Jika anda melakukan tugas ini maka pembahasan saya nanti, akan jadi mudah bagi anda.
Pada topik-topik mendatang, saya akan mulai membahas sisi utama bisnis online. Hal-hal yang sangat fundamental. Jadi anda harus betul-betul pahami.
Dari sekian banyak orang yang bisa membantu anda, saya rasa Anne Ahira lah orang yang tepat membimbing anda. Reputasi dan dedikasinya sudah diakui, dan saat ini dia punya sekolah internet marketing terbesar di Indonesia, dengan murid ribuan jumlahnya.
Anda bisa manfaatkan ilmu yang dia berikan untuk bulan pertama secara GRATIS.
Baik anda nantinya akan serius belajar di sana atau tidak, saya berharap anda pelajari deh video-video tutorial lima judul di bawah ini:

Ini judul-judul yang perlu anda peroleh/download:
1. Seperti Apa Itu Internet Marketing? Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet?
2. Langkah-langkah Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online
3. Mindset Internet Marketer
4. Panduan Belajar Affiliate Marketing Bagi Pemula
5. Bagaimana Cara Melakukan Riset Pasar Di Internet

Selamat Menikmati, pelajaran tersebut, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment